PENGARUH PROMOSI ,SALURAN DISTRIBUSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VALVE PT VALMATIC INDONESIA

MAY CHEL (2020) PENGARUH PROMOSI ,SALURAN DISTRIBUSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VALVE PT VALMATIC INDONESIA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini diadakan di PT Valmatic Indonesia yang bergerak di bidang distributor produk valve. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi, saluran distribusi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk valve pada PT Valmatic Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, deskriptif kuantitatif dan explanatory. Populasi penelitian ini adalah 161 pelanggan PT. Valmatic Indonesia. Untuk menghitung sampel digunakan rumus Slovin dengan teknik simple random sampling sebanyak 115 responden dan 30 responden diluar dari sampel untuk pengujian validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan baik secara simultan maupun secara parsial promosi, saluran distribusi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk valve pada PT Valmatic Indonesia. Berdasarkan uji koefisien determinasi dapat diketahui besarnya pengaruh variabel yang diteliti adalah sebesar 37,% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti yaitu sebesar 62,4%.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2020
VOLUME JURNAL 3
NOMOR JURNAL 1
NAMA PENERBIT Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) Falkutas Ekonomi Universitas Kadiri
NOMOR ISSN/ISBN 26212374
LAMAN PENERBIT (URL) http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek/index
LAMAN ARTIKEL (URL) http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek/article/view/656