PENERAPAN DISCOVERY LEARING PADA MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MATERI VEKTOR BERBASIS FLASH
HENDRA MANGARAJATUA APUL TAMPUBOLON (2019) PENERAPAN DISCOVERY LEARING PADA MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MATERI VEKTOR BERBASIS FLASH , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Media Pembelajaran dalam proses belajar mengajar memberikan pengaruh bagi siswa dalam memahami mata pelajaran yang disampaikan guru. Dengan adanya media pembelajaran siswa tidak hanya mendengar penjelasan materi dari guru yang disampaikan secara lisan, yang bisa menimbulkan pemahaman yang berbeda antara siswa yang satu dengan yang lainnya secara spesifik metode penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model discovery learning. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang terdiri dari empat tahapan yaitu : perancangan, pelaksanaan, observasi, analisis dan kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan dapat merekondasikan bahwa memakai model discovery learning adalah suatu alternatif dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya pada materi vektor. Peningkatan ini dilihat dari presentase yang meminat pada angket. Siswa yang dinyatakan meminat pada aplikasi pembelajaran materi vektor berdasarkan hasil angket sebanyak 14,8% siswa setuju, dan sebanyak 85,2% siswa sangat setuju dengan aplikasi pembelajaran ini. Rerata keseluruhan minat siswa untuk mengikuti pembelajaran dengan menggunakan aplikasi sebesar 83,3%. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa menggunakan aplikasi media pembelajaran flash lebih dapat meningkatkan penguasaan yang lebih baik dalam pelaksanaan pembelajaran
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2019 |
VOLUME JURNAL | 3 |
NOMOR JURNAL | 1 |
NAMA PENERBIT | Jurnal Mantik Penusa |
NOMOR ISSN/ISBN | 25809741 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://e-jurnal.pelitanusantara.ac.id/index.php/mantik |
LAMAN ARTIKEL (URL) | http://e-jurnal.pelitanusantara.ac.id/index.php/mantik/article/view/580 |