SATISFACTION OF HYPERTENSION PATIENTS REVIEWED FROM DIMENSION ASSURANCE AT COMMUNITY HEALTH CENTER
NERISSA NASRIZA (2019) SATISFACTION OF HYPERTENSION PATIENTS REVIEWED FROM DIMENSION ASSURANCE AT COMMUNITY HEALTH CENTER , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan merupakan cerminan dari kualitas pelayanan yang
diberikan. Kualitas pelayanan Jaminan asuransi meliputi pengetahuan, kemampuan, keramahan,
kesopanan, dan sifat dapat dipercaya. Bila Assurance tidak diterapkan dengan baik maka akan
menimbulkan masalah sehingga dapat berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Tujuan penelitian
untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan Assurance terhadap kepuasan pasien Hipertensi.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan rancangan penelitian deskriptif. Sampel pada
penelitian ini yaitu 4 pasien Hipertensi dan 2 tenaga kesehatan dengan total jumlah 6 orang
informan. Hasil wawancara mendalam Indepth Interview menunjukkan terdapat hubungan kejelasan
informasi, keramah-tamahan dan tuntas dalam pelayanan terhadap kepuasan pasien hipertensi di
Community Health Center Bestari.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2019 |
VOLUME JURNAL | 8 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | JMMR (Jurnal Medicoeticolegal dan Manajemen Rumah Sakit), |
NOMOR ISSN/ISBN | 2541-6715 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://journal.umy.ac.id/index.php/mrs |
LAMAN ARTIKEL (URL) | http://journal.umy.ac.id/index.php/mrs/article/view/6921/pdf_104 |