PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI PADA PT.AXA FINANCIAL MEDAN

INDRI WAHYUNI SARAGIH (2019) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI PADA PT.AXA FINANCIAL MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di PT.Axa Financial Medan.Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisi pengaruh personal selling dan kualitas produk positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian asuransi pada PT.Axa Financial Medan.Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Populasi dalam penelitian adalah sebanyak 128 pelanggan dan sampel sebanyak 102 pelanggan. Teknik pengujian sampel menggunakan sample random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial personal selling dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian asuransi pada PT.Axa Financial Medan.Secara simultan Personal Selling dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian asuransi pada PT.Axa Financial Medan. Besarnya koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted RSquaresebesar 0,485 hal ini berarti hal ini berarti 49,5 dari variabel dependen keputusan pembelian yang dapat dijelaskan oleh variabel independen personal selling  dan kualitas produk sedangkan sisanya sebesar 50,5% (100% - 49,5%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini seperti harga dan kualitas layanan dan sebagainya.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2019
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 4
NAMA PENERBIT YAYASAN AZAM KEMAJUAN RANTAU ANAK BENGKALIS (AKRAB)
NOMOR ISSN/ISBN 26209861
LAMAN PENERBIT (URL) https://akrabjuara.com/index.php/akrabjuara/index
LAMAN ARTIKEL (URL) https://akrabjuara.com/index.php/akrabjuara/article/view/751