IMPLEMENTASI ALGORITMA NAIVE BEYES DALAM MENENTUKAN RATING CITA RASA KOPI JANJI JIWA BERBASIS WEB
SRI MELLYANI, RAMAYANA, YOGI HIMAWAN (2022) IMPLEMENTASI ALGORITMA NAIVE BEYES DALAM MENENTUKAN RATING CITA RASA KOPI JANJI JIWA BERBASIS WEB , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Minuman kopi sangat banyak diminati oleh banyak orang dimulai dari anak muda sampai Orangtua, dengan itu memunculkan ide peluang bagi masyarakat untuk membuka usaha minuman kopi yang dibuat dengan berbagai macam kolaborasi rasa kopi contoh: kopi susu, kopi pokat, americano. Salah satunya kopi janji jiwa yang sudah banyak peminatnya dan memerlukan sebuat metode dalam memecahkan permasalahan dalam mendapatkan informasi data jenis kopi yang paling diminati yaitu menggunakan metode naive bayes agar pengusaha dapat menyediakan stok kopi. Adanya metode ini membantu dalam menganalisa dari besarnya data yang diproses dengan sistem berbasis website. Sehingga mendapatkan hasil dari data penjualan kopi janji jiwa kopi yang banyak diminati yaitu cup regular menu earl grey tea 0,81, cup large soy kopi latte dan kopi pandan 0,52, cup panas latte 0,11.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2022 |
VOLUME JURNAL | 10 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | INFOKUM |
NOMOR ISSN/ISBN | 23029706 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://infor.seaninstitute.org/index.php/infokum/index |
LAMAN ARTIKEL (URL) | http://infor.seaninstitute.org/index.php/infokum/article/view/509 |