ANALISIS PENINGKATAN MUTU PELAYANAN DALAM USAHA MENGHIMPUN DANA MASYARAKAT (TABUNGAN) PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK UNIT SIMALINGKAR MEDAN
PUTERI AIKO NADIA MATONDANG (2022) ANALISIS PENINGKATAN MUTU PELAYANAN DALAM USAHA MENGHIMPUN DANA MASYARAKAT (TABUNGAN) PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK UNIT SIMALINGKAR MEDAN , TUGAS AKHIR, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Bank merupakan sebuah lembaga keuangan yang umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang dan menerbitkan surat sanggup bayar bayar. Mewujudkan layanan yang berkualitas tinggi tidaklah mudah. Mutu pelayanan fokus kepada kepuasan nasabah. Bank harus berusaha melakukan peningkatan pelayanan agar bank mampu memberikan kebutuhan atau keinginan nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan(field reasearch) dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di PT Bank Rakyat Indonesia Unit Simalingkar Medan. Prosedur perolehan informasi memakai teknik Observasi dan Wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan mutu pelayanan yang selama ini terjadi pada PT Bank Rakyat Indonesia Unit Simalingkar Medan sudah dilaksanakan sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku dan strategi yang digunakan dalam meningkatkan nasabah menabung adalah strategi promosi, jemput bola, dan menjaga hubungan yang baik dengan nasabah.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2022 |
VOLUME JURNAL | 1 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | Jebidi |
NOMOR ISSN/ISBN | 28294963 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://jurnal.tunggatama.co.id/index.php/jebidi/about |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://jurnal.tunggatama.co.id/index.php/jebidi/authorDashboard/submission/91 |