PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND EQUITY & KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT.ALFA SCORPII

PRICELIA FENISIA, VELIA VERONICA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND EQUITY & KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT.ALFA SCORPII , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

                  Tujuan dari penelitian ini yaitu guna melihat pengaruh kualitas pelayanan, brand equity dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Alfa Scorpii secara parsial dan simultan. Peluang  Yamaha untuk mendominasi pasar di masa depan terbentang luas, karena Yamaha mengutamakan kualitas, kesempurnaan produk, inovasi tanpa henti termasuk aspek pelayanan pada konsumen. Terdapat beberapa faktor  konsumen termotivasi  dalam  memilih  sepeda  motor  Yamaha. Dari  hal  kepuasan pelanggan bisa ditunjukkan dari fisik dari sepeda motor Yamaha ini seperti, bodyyang selalu menonjolkan bentuk head lampstripping, hingga lekuk body. Untuk itu Yamaha Menyediakan service resmi Yamaha dengan tenaga teknisi yang memiliki pengetahuan dan kemampuan teknis sepeda motor yang telah terlatih dan teruji serta Yamaha juga menyediakan spareparts asli sepeda motor yang berkualitas  berkualitas dan harganya terjangkau oleh konsumen pada setiap dealer penjualan  produk Yamaha.

            Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan PT Alfa Scorpii, Medan berjumlah 385 orangdan sampelnya dengan jumlah 71 orang pelanggan. Metode penelitian menerapkan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian adalahkualitas pelayanan dan kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Alfa Scorpii. Brand equity secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Alfa Scorpii. Kualitas pelayanan, brand equity dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Alfa Scorpii.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 3
NOMOR JURNAL 10
NAMA PENERBIT KULTURA DIGITAL MEDIA
NOMOR ISSN/ISBN 26865661
LAMAN PENERBIT (URL) https://www.jurnalintelektiva.com/index.php/jurnal
LAMAN ARTIKEL (URL) https://www.jurnalintelektiva.com/index.php/jurnal/article/view/766