PENGARUH CITRA MEREK GAYA HIDUP DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN ALL DAY BREAD DIKOTA MEDAN

SURAJ, DHARMA WINATA KRISTANTO , RICO PRESTASI (2022) PENGARUH CITRA MEREK GAYA HIDUP DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN ALL DAY BREAD DIKOTA MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

ABSTRAK

PENGARUH CITRA MEREK GAYA HIDUP DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN ALL DAY BREAD DI KOTA MEDAN

Tujuan Penelitian adalah untuk mengkaji dan menganalisis Pengaruh Citra Merek, Gaya Hidup, dan Servicescape terhadap keputusan pembelian pada konsumen All Day Bread di Kota Medan. Penelitian ini dilakukan di Toko Roti All Day Bread yang beralamat di Jalan. Kapten Patimura No.141, Darat, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152, Peneliti merencanakan kegiatan penelitian pada Maret 2022 – Juni 2022. Pendekatan Penelitian ini bersifat kuantitatif Riset, Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melalkukan pembelian di Toko Roti All Day Bread Medan yang berjumlah 1924 Pelanggan dan Mengambil sampel dengan Rumus Slovin yang berjumlah 96 orang.

Uji Asumsi klasik yang digunakan adalah : Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas dan uji Heteroskedastisitas. Model Data ini Menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian serta kesimpulan dari penelitian ini adalah Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen hal ini terlihat dari nilai signifikan (0,004) lebih kecil dari 0,1 dan t-hitung (2,975) lebih besar dibandingakn t-tabel (1,661). Gaya Hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen hal ini terlihat dari nilai signifikan (0,005) lebih kecil dari 0,1 dan t-hitung (2,891) lebih besar dibandingkan t-tabel (1,661). Servicescape berpengaruh seacara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen hal ini terlihat dari nilai signifikan (0,027) lebih kecil dari 0,1 dan t-hitung (2,240) lebih besar dibandingkan t-tabel (1,661) dan Citra Merek, Gaya Hidup dan servicescpae berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian hal ini terlihat bahwa nilai Fhitung (37.941) lebih besar dibandingkan dengan nilai Ftabel (2,14), dan sig (0,000) lebih kecil dari alpha 10 persen (0,1)

Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Citra Merek, Gaya Hidup, Servicescape.

 

ABSCTRACT

THE IMPACT OF BRAND IMAGE LIFE STYLE AND SERVICESCAPE ON PURCHASING DECISIONS IN ALL DAY BREAD CONSUMERS IN MEDAN CITY

The purpose of the study is to examine and analyze the influence of Brand Image, Lifestyle, and Servicescape on purchasing decisions in All Day Bread consumers in Medan City. The research was conducted at the All Day Bread Bakery located at Jalan. Captain Patimura No.141, Darat, Kec. Medan Baru, Medan City, North Sumatra 20152, Researchers plan research activities in March 2022 – June 2022. This research approach is quantitative Research, The population in this study is customers who made purchases at the All Day Bread Medan Bakery which amounted to 1924 Customers and Took samples with the Slovin Formula which amounted to 96 people.

The classical assumption tests used are: Normality Test, Multicholinearity Test and Heteroskedasticity test. This Data Model Uses Multiple Linear Regression Analysis. The results of the study and the conclusions of this study are that Brand Image has a positive and significant effect on consumers' Purchasing Decisions, this can be seen from the significant value (0.004) smaller than 0.1 and the t-count (2.975) greater than the t-table (1.661). Lifestyle has a positive and significant effect on Consumer Purchasing Decisions, as can be seen from the significant value (0.005) smaller than 0.1 and the t-count (2.891) greater than the t-table (1.661). Servicescape has a positive and significant effect on consumers' Purchasing Decisions, this can be seen from significant values (0.027) smaller than 0.1 and t-counts (2,240) greater than t-tables (1,661) and Brand Image, Lifestyle and servicescpae significantly affecting Purchasing Decisions it is seen that the Fhitung value (37,941) is greater than the Ftabel value (2.14), and sig (0.000) is smaller than alpha 10 percent (0.1).

Keywords : Purchasing Decision, Brand Image, Lifestyle, Servicescape,

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT Journal of Management and Business
NOMOR ISSN/ISBN 26568918
LAMAN PENERBIT (URL) https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/JOMB
LAMAN ARTIKEL (URL) https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/JOMB/article/view/4586