ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN SELAMA PANDEMI TERHADAP PENCAIRAN JAMINAN HARI TUA (JHT) PADA KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG MEDAN KOTA

NANDA OLIVIA SITUMORANG (2022) ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN SELAMA PANDEMI TERHADAP PENCAIRAN JAMINAN HARI TUA (JHT) PADA KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG MEDAN KOTA , TUGAS AKHIR, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini merupakan metode kualitatif untuk meneliti tentang bagaimana kualitas

kepuasan pelayanan selama pandemi terhadap pencairan JHT dengan menggunakan sistem online

pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota tepatnya di Jalan Kapten Patimura

No.334, Darat, Kec. Medan Baru. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan suatu

kesimpulan mengenai kepuasan peserta pengguna Jaminan Hari Tua terhadap pelayanan dengan

menggunakan sistem online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik

wawancara. Sumber data yaitu para peserta pengguna Jaminan Hari Tua dengan cara

mewawancarai beberapa peserta dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan kepuasan

pelayanan selama pandemi terhadap pencairan Jaminan Hari Tua. Hasil penelitian menunjukkan

bahwa kepuasan pelayanan selama pandemi terhadap pencairan JHT sudah dikatakan baik tetapi

ada beberapa keluhan dari para peserta JHT bagi yang usia produktif dalam pembayaran dan

pencairan dengan sistem online

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 7
NOMOR JURNAL 3
NAMA PENERBIT Akrab Juara
NOMOR ISSN/ISBN 25285130
LAMAN PENERBIT (URL) http://akrabjuara.com/index.php/akrabjuara
LAMAN ARTIKEL (URL) https://www.akrabjuara.com/index.php/akrabjuara/article/view/1884