ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN SELAMA PANDEMI TERHADAP PENCAIRAN JAMINAN HARI TUA (JHT) PADA KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG MEDAN KOTA
NANDA OLIVIA SITUMORANG (2022) ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN SELAMA PANDEMI TERHADAP PENCAIRAN JAMINAN HARI TUA (JHT) PADA KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG MEDAN KOTA , TUGAS AKHIR, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Penelitian ini merupakan metode kualitatif untuk meneliti tentang bagaimana kualitas
kepuasan pelayanan selama pandemi terhadap pencairan JHT dengan menggunakan sistem online
pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota tepatnya di Jalan Kapten Patimura
No.334, Darat, Kec. Medan Baru. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan suatu
kesimpulan mengenai kepuasan peserta pengguna Jaminan Hari Tua terhadap pelayanan dengan
menggunakan sistem online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik
wawancara. Sumber data yaitu para peserta pengguna Jaminan Hari Tua dengan cara
mewawancarai beberapa peserta dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan kepuasan
pelayanan selama pandemi terhadap pencairan Jaminan Hari Tua. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa kepuasan pelayanan selama pandemi terhadap pencairan JHT sudah dikatakan baik tetapi
ada beberapa keluhan dari para peserta JHT bagi yang usia produktif dalam pembayaran dan
pencairan dengan sistem online
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2022 |
VOLUME JURNAL | 7 |
NOMOR JURNAL | 3 |
NAMA PENERBIT | Akrab Juara |
NOMOR ISSN/ISBN | 25285130 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://akrabjuara.com/index.php/akrabjuara |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://www.akrabjuara.com/index.php/akrabjuara/article/view/1884 |