PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGUNA APLIKASI GRAB (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNPRI MEDAN)
DENNIS HERMAWAN (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGUNA APLIKASI GRAB (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNPRI MEDAN) , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA APLIKASI GRAB (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNPRI MEDAN)
Dennis Hermawan1, Fenny Krisna Marpaung2
Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia
Email: Dennishermawan13@gmail.com
ABSTRAK
Secara parsial atau bersamaan, penelitian ini bermaksud untuk menilai dampak kepercayaan, promosi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan di antara pengguna aplikasi Grab (seperti pada kasus mahasiswa UNPRI Medan). Teknik kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Pendekatan analisis linier multivariat digunakan dalam penelitian ini. Loyalitas pelanggan terhadap Grab App tidak dipengaruhi oleh kepercayaan, menurut temuan penelitian (Studi Kasus pada Mahasiswa UNPRI Medan). Loyalitas pelanggan terhadap Aplikasi Grab sebagian dipengaruhi oleh harga (Studi Kasus pada Mahasiswa UNPRI Medan). Kepercayaan, promosi, dan harga semuanya memiliki dampak yang menguntungkan dan substansial terhadap loyalitas konsumen kepada Pengguna Aplikasi Grab (Studi Kasus pada Mahasiswa UNPRI Medan) Meskipun variabel kepercayaan, promosi dan harga dapat menjelaskan 33,7 persen variabel loyalitas pelanggan, sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak termasuk dalam analisis regresi (yaitu faktor-faktor yang tidak termasuk dalam R square).
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Internasional |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2022 |
VOLUME JURNAL | 2 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas |
NOMOR ISSN/ISBN | 2775538 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://journal.iaisambas.ac.id/index.php/cbjbm |
LAMAN ARTIKEL (URL) | http://journal.iaisambas.ac.id/index.php/cbjbm/article/view/1276 |