STRATEGI PEMASARAN DALAM PENGHIMPUNAN DANA PRODUK SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) PADA PANIN BANK MEDAN

FEBRINA ROMAULI SIMARMATA (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM PENGHIMPUNAN DANA PRODUK SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) PADA PANIN BANK MEDAN , TUGAS AKHIR, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa itu produk Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) serta bagaimana Strategi Pemasaran Dalam Penghimpunan Dana Produk Simpanan Pelajar (SimPel) Pada Panin Bank Medan. Dan secara praktis sebagai saran, informasi dan referensi bagi PT Panin Bank Medan dalam meningkatkan penghimpunan dana produk Simpanan Pelajar (SimPel).

Metode penelitian pada kajian tugas akhir ini bersifat deskriptif. Sumber data primer pada kajian ini ialah Bagian Umum KCU Panin Bank Medan. Sumber data sekunder ialah dokumen yang mendukung mengenai bagaimana strategi pemasarannya dalam menghimpun dana produk simpanan pelajar. Pengumpulan dari data ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Peneltian ini menggunakan teknik analisis kualitatif dan berfikir secara deduktif.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Pemasaran Dalam Penghimpunan Dana Produk Simpanan Pelajar (SimPel) Pada Panin Bank Medan dikatakan efektif. Strategi yang digunakan yaitu Strategi jemput bola, Pameran atau event, website yang tersedia. Adapun kendala yang peneliti dapatkan selama melakukan penelitian ini dan apa solusinya yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Internasional
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 4
NAMA PENERBIT Journal of Research in Business, Economics, and Education
NOMOR ISSN/ISBN 26866056
LAMAN PENERBIT (URL) https://e-journal.stie-kusumanegara.ac.id/index.php/jrbee
LAMAN ARTIKEL (URL) https://e-journal.stie-kusumanegara.ac.id/index.php/jrbee/article/view/384