PENGARUH EKUITAS MEREK DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT LARIS SUMUT MAKMUR MEDAN

ANGGI ANJELI BR SEMBIRING, LYDIA SHELLA SIHITE (2022) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT LARIS SUMUT MAKMUR MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan menganalisis dampak Ekuitas merek dan deferensiasi

produk terhadap kepuasan pelanggan PT Laris Sumut Makmur Medan. Populasi dan sampel berjumlah 50 orang. Pengujian menggunakan teknik analisis linear berganda hasil uji hipotesis usecara uparsial udidapat ubahwa ekuitasu umerek umemiliki unilai uthitung>ttabel yaitun 3,087>1,67793 dengan taraf signifikan 0,003<0,05,deferensiasi produk memiliki nilai thitung>ttabel yaitu 5,906 >1,67793 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 sehingga Ekuitas merek dan deferensiasi produk secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Laris Sumut Makmur Medan. Hasil pengujian secara simultan didapat bahwa nilai Fhitung>Ftabel sebesar 46,216>3,20 dengan taraf signifikan 0,000<0,05 Ekuitas merek dan deferensiasi produk secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Laris Sumut Makmur Medan. Perolehan pengujian koefisien determinasi didapat nilai adjusted r square sebesar 0,649 atau sebesar 25,1% yang artinya bahwa ekuitas merek dan deferensiasi produk hanya menjelaskan variasi variabel lepasan pelanggan sebesar 64,9% dan sisanya 25,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 3
NOMOR JURNAL 4
NAMA PENERBIT Jurnal Nasional Terakreditasi
NOMOR ISSN/ISBN 27157811
LAMAN PENERBIT (URL) https://journal.yrpipku.com/index.php/msej/authorDashboard/submission/535
LAMAN ARTIKEL (URL) https://journal.yrpipku.com/index.php/msej/article/view/864