PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP DIKALANGAN MAHASISWA
MARLON BATU BARA, GRACIA RISKY ESTER PAKPAHAN, EVI INRIANI PURBA, ESTER LASMARITO TOBING (2022) PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP DIKALANGAN MAHASISWA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
ABSTRAK
Peneliti memiliki tujuan guna mengkaji apakah Keputusan Pembelian online shop di kalangan mahasiswa dapat dipengaruhi oleh Kualitas, Promosi, dan Harga Produk dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS sebagai data analisis. Peneliti menggunakan 286 responden yang merupakan mahasiswa sebagai populasi penelitian. Sedangkan, pendekatan kuantitatif digunakan peneliti sebagai metode penelitian. Temuan studi menampilkan bahwa terdapat signifikansi 0,000 dan thitung 5,093 dimana Keputusan Pembelian responden memperoleh pengaruh secara positif signifikan oleh Harga. Di lain pihak, terdapat signifikansi 0,000 dan thitung 4,665 yang menjelaskan Keputusan Pembelian responden memperoleh pengaruh secara positif signifikan oleh Promosi. Selanjutnya, terdapat signifikansi 0,000 dan thitung 9,159 yang menjelaskan Keputusan Pembelian responden memperoleh pengaruh positif signifikan oleh Kualitas Produk. Dengan demikian, peneliti menyimpulkan Keputusan Pembelian responden memperoleh pengaruh dari Kualitas, Promosi, dan Harga Produk.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2022 |
VOLUME JURNAL | 11 |
NOMOR JURNAL | 1 |
NAMA PENERBIT | Sean Institute |
NOMOR ISSN/ISBN | 2301628027219879 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://ejournal.seaninstitute.or.id/index.php/Ekonomi |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://ejournal.seaninstitute.or.id/index.php/Ekonomi/article/view/228 |