PENERAPAN ALGORITMA DYNAMIC PROGRAMMING PADA PERGERAKAN LAWAN DALAM PERMAINAN POLICE & THIEF
AGUS WINARTA, LENNY MARTHALINA WARUWU, JEVON JOSE, SELVIANNA (2019) PENERAPAN ALGORITMA DYNAMIC PROGRAMMING PADA PERGERAKAN LAWAN DALAM PERMAINAN POLICE & THIEF , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Game memiliki arti dasar permainan yang merujuk pada pengertian kelincahan intelektual. Di dalam penerapannya, sebuah Game tentu memerlukan sebuah AI (Artificial Intelligence), dan AI yang digunakan dalam pembangunan Game police and thief ini adalah algoritma Dynamic Programming . Algoritma ini merupakan algoritma pencarian untuk menemukan rute terpendek, algoritma Dynamic Programming mencari rute terpendek dengan menjumlahkan jarak sebenarnya dengan jarak perkiraan sehingga membuatnya optimum dan complete. Police and Thief merupakan Game dimana pemain berusaha lari menjauh dari polisi. Genre dari game ini adalah arcade, dibangun dengan microsoft visual studio 2008, AI yang digunakan adalah algoritma Dynamic Programming yang digunakan untuk melakukan pencarian jalur guna untuk menyerang pemain. Hasil uji ini adalah polisi dalam game ini dari 10 percobaan yang dilakukan mencapai 90% keberhasilan berhasil mencari jalur terpendek dan optimal yang ditentukan oleh algoritma Dynamic Programming untuk menyerang pemain.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2019 |
VOLUME JURNAL | 2 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | JITE (Journal of Informatics and Telecommunication Engineering) |
NOMOR ISSN/ISBN | 25496255 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://ojs.uma.ac.id/index.php/jite |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://ojs.uma.ac.id/index.php/jite/article/view/2169 |