PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA PT.SOCFIN INDONESIA (SOCFINDO)
MIKHA MASWINDITA SITUMORANG, RUTH YOHANA GABRIELLA BATUBARA, ELISA PEBRINA BR SEMBIRING, RIDWAN SYAHPUTRA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA PT.SOCFIN INDONESIA (SOCFINDO) , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
ABSTRAK
Peneliti memilih obyek penelitian pada PT.SOCFIN INDONESIA (SOCFINDO), dikarenakan mengalami masalah penjualan dalam 3 tahun terakhir akibat pandemi covid 19. Mengenai teori yang dipakai untuk mendukung penelitian adalah teori menurut para ahli bagian manajemen pemasaran yang berkaitan dengan Kualitas produk, Harga dan Promosi. Peneliti memakai populasi pelanggan sebanyak 91 orang dengan sampel penelitian yang dipakai untuk hasil dari uji validitas dan reliabilitas sebanyak 30 pelanggan pada PT.Socfin Indonesia (SOCFINDO). Hasil penelitian menunjukkan Kualitas produk, Harga dan Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan. Secara simultan Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai koefisien determinasi yang dilihat dari Adjust R Square adalah sebesar 0.593 yang artinya pengaruh variabel bebas (Kualitas produk, Harga dan promosi) atas variabel terikat (Keputusan Pembelian) sebesar 59,3% dan lebihnya sebesar 40,7% merupakan pengaruh dari variabel independen asing yang tidak diteliti di penelitian ini seperti merek, kualitas pelayanan dll.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Internasional |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2022 |
VOLUME JURNAL | 3 |
NOMOR JURNAL | 1 |
NAMA PENERBIT | INJECTS (International Journal Of Economic, Technology And Social Sciences) |
NOMOR ISSN/ISBN | 27752976 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://jurnal.ceredindonesia.or.id/index.php/injects |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://jurnal.ceredindonesia.or.id/index.php/injects/article/view/663 |