PENGARUH IKLAN, HARGA DAN TREND PADA PRODUK FASHION TERHADAP TINGKAT KONSUMERISME MAHASISWA PERANTAU PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

CHRISTIAN VICTORIUS PRASETYO WIDODO, INDRY PRASTIKA SABANA, AFRIYA MUHARANI NAINGGOLAN, DWI RINANDA CHAIRANI (2022) PENGARUH IKLAN, HARGA DAN TREND PADA PRODUK FASHION TERHADAP TINGKAT KONSUMERISME MAHASISWA PERANTAU PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian dengan judul di atas bersifat deskriptif kuantitif dengan pendekatan kuantitatif yang teliti untuk mengetahui apakah variabel iklan, harga dan tren terhadap produk fahsion berdampak pada mahasiswa/mahasiswi perantau Program Pendidikan Manajemen, Fakultas Ekonomi di Universitas Prima Indonesia. Populasi dari penelitian ini adalah 2489 mahasiswa Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia dan kami mengambil sampel secara acak pada mahasiswa perantau dengan menyebarkan kuisioner secara manual sebanyak 100 responded dengan mengaplikasikan metode Simple Random Sampling menggunakan rumus Slovin yang telah memenuhi syarat. Regresi linier berganda digunakan dalam penelitian ini kemudian datanya diolah menggunakan software pengolah data SPSS. Penelitian ini menunjukan bahwa variabel iklan, harga, dan tren berpengaruh secara simultan dan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat konsumerisme mahasiswa perantau Program Pendidikan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia di kota Medan.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Internasional
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 9
NOMOR JURNAL 7
NAMA PENERBIT Galore Knowledge Publication Pvt Ltd
NOMOR ISSN/ISBN 24542237
LAMAN PENERBIT (URL) https://www.ijrrjournal.com/
LAMAN ARTIKEL (URL) https://www.ijrrjournal.com/IJRR_Vol.9_Issue.4_April2022/IJRR07.pdf