ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PT RUDANG HOTEL BERASTAGI MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI)
MAXWELL PAULUS SIREGAR, HENRY TRIADI MANURUNG, FRANSISCO ANDREAS SIRAIT (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PT RUDANG HOTEL BERASTAGI MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Pada masa pandemi COVID-19 yang sedang dialami dunia saat ini, perekonomian harus tetap berjalan walaupun dengan beberapa syarat dan peraturan baru yang harus dilaksanakan demi kebaikan bersama, Keragaman objek wisata di Kabupaten Karo menjadi daya tarik masyarakat untuk melakukan kegiatan wisatanya, sehingga daerah ini menjadi pasar potensial bagi masyarakat sekitar ataupun luar. Oleh kerena dalam perhitungan kepuasan tamu Hotel Rudang Berastagi melalui kusioner sebanyak 110 responden didapatkan hasil bahwa para tamu puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Rudang Hotel Berastagi dengan tingkat kepuasaan sebesar 78,4% menggunakan metode Customer Satisfication Index (CSI). Menurut pertanyaan kuesioner yang telah disebar disimpulkan bahwa pertanyaan nomor 1dengan isi pertanyaan memiliki interior kamar yang lengkap, nyaman, bersih, dan tertata dengan baik mendapat nilai mean yang paling tinggi sebesar 4,27%.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2022 |
VOLUME JURNAL | 5 |
NOMOR JURNAL | 1 |
NAMA PENERBIT | Politeknik Bisnis Indonesia |
NOMOR ISSN/ISBN | 26211556 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://jurnal.murnisadar.ac.id/index.php/Tekinkom/index |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://jurnal.murnisadar.ac.id/index.php/Tekinkom/article/view/511 |