PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY DALAM ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PADA PELAYANAN PEMESANAN BARANG E-COMMERCE DI UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
GIDEON JOELIO, LUCKY NUGRAH (2022) PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY DALAM ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PADA PELAYANAN PEMESANAN BARANG E-COMMERCE DI UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Layanan e-commerce yang semakin menarik perhatian masyarakat, dan mudah diakses, dapat menguntungkan pelaku bisnis dan konsumen. sistem penjualan e-commerce sangat penting untuk diperhatikan karena sistem penjualan barang suatu perusahaan tidak lepas dari perkembangan teknologi informasi. Kualitas pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dapat memenuhi keinginan konsumen. Penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen menggunakan metode Servqual, metode Servqual ini menggunakan kuesioner dengan 10 variabel dan 115 Responden, yang diambil dari beberapa fakultas pada Universitas Prima Indonesia. Berdasakan hasil akurasi data yang dikelola dengan menggunakan metode servqual presentase atau perhitungan akurasi adalah shopee memiliki nilai sebanyak 34,18%. Untuk hasil memiliki nilai Tokopedia sebanyak dengan nilai 33,41%. Untuk hasil memiliki nilai Lazada sebanyak dengan nilai 32,41%.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2022 |
VOLUME JURNAL | 5 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | JURNAL SISTEM INFORMASI DAN ILMU KOMPUTER PRIMA |
NOMOR ISSN/ISBN | 25802879 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://jurnal.unprimdn.ac.id/index.php/JUSIKOM |
LAMAN ARTIKEL (URL) | http://jurnal.unprimdn.ac.id/index.php/JUSIKOM/article/view/2311 |