PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY DALAM ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PADA PELAYANAN PEMESANAN BARANG E-COMMERCE DI UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

GIDEON JOELIO, LUCKY NUGRAH (2022) PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY DALAM ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PADA PELAYANAN PEMESANAN BARANG E-COMMERCE DI UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Layanan e-commerce  yang semakin menarik perhatian  masyarakat, dan mudah diakses, dapat menguntungkan  pelaku bisnis dan konsumen. sistem penjualan e-commerce sangat penting untuk diperhatikan karena sistem penjualan barang suatu perusahaan tidak lepas dari perkembangan teknologi informasi. Kualitas pelayanan  merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dapat memenuhi  keinginan konsumen. Penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen menggunakan metode Servqual, metode Servqual ini menggunakan kuesioner dengan 10 variabel dan 115 Responden, yang diambil dari beberapa fakultas pada Universitas Prima Indonesia. Berdasakan hasil akurasi data yang dikelola dengan menggunakan metode servqual presentase atau perhitungan akurasi adalah shopee memiliki nilai sebanyak 34,18%. Untuk hasil memiliki nilai Tokopedia sebanyak dengan nilai 33,41%. Untuk hasil memiliki nilai Lazada sebanyak dengan nilai 32,41%.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 5
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT JURNAL SISTEM INFORMASI DAN ILMU KOMPUTER PRIMA
NOMOR ISSN/ISBN 25802879
LAMAN PENERBIT (URL) http://jurnal.unprimdn.ac.id/index.php/JUSIKOM
LAMAN ARTIKEL (URL) http://jurnal.unprimdn.ac.id/index.php/JUSIKOM/article/view/2311