PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA PT. INDOMARCO PRISMATAMA MEDAN

EDWAR DANIEL SAPUTRA, NOVERIA PURBA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA PT. INDOMARCO PRISMATAMA MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis dan mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada PT. Indomarco Pristama Medan. Pengumpulan data dengan simple random sampling sebanyak 100 orang responden atau sampel di dalam penelitian ini. Metode penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dibantu dengan aplikasi pengolahan data SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Indomarco Pristama Medan. Kualitas layanan mempengaruhi secara negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Indomarco Pristama Medan. Harga mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Indomarco Pristama Medan. Secara simultan menunjukkan kualitas produk, kualitas layanan dan harga mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Indomarco Pristama Medan. koefisien Adjusted R Square senilai 92,9% yang memperlihatkan bahwa variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, kualitas layanan dan harga. Sedangkan sisanya 7,1% mendapat pengaruh dari variabel bebas lainnya yang tidak bisa diterangkan pada penelitian ini

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Internasional
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 1
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT International Journal of Comparative Accounting And Management Science (IJCAMS)
NOMOR ISSN/ISBN 28300882
LAMAN PENERBIT (URL) https://ijcams.sbm.or.id/index.php/ams/
LAMAN ARTIKEL (URL) https://journals.indexcopernicus.com/search/article?articleId=3382514