PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAYA TANGGAP DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT GLOBAL GRAHA SARANA ABADI

JEFREY, CHRISTOPHER ALEXANDER MAHIDIN (5) PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAYA TANGGAP DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT GLOBAL GRAHA SARANA ABADI , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Lokasi penelitian dilakukan di PT Global Graha Sarana Abadi. PT Global Graha Sarana Abadi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan eceran peralatan listrik rumah tangga dan peralatan penerangan. Pada saat ini perusahaan sedang mengalami penurunan kepuasan pelanggan yang terlihat dari komplain yang diajukan kepada perusahaan. Pada umumnya kualitas produk sangat berkaitan dengan kemampuan produk dalam ketahananan dan kemampuan produk menjalankan fungsinya. Daya tanggap merupakan kemampuan karyawan dalam melayani pelanggan yang dimiliki oleh karyawan. Pelayanan yang cepat dan maksimal akan menjadi penilaian tersendiri bagi karyawan di perusahaan. Promosi merupakan proses pengenalan produk yang dilakukan oleh perusahaan dengan memberikan benefit tertentu kepada calon pelanggan yang akan membeli produk tersebut. Pembatasan teori akan dibatasi melalui manajemen pemasaran dalam kualitas produk, daya tanggap, promosi dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan rumus simple random sampling dengan rumus slovin. Dengan populasi sejumlah 136 pelanggan dan 30 orang untuk melakukan pengujian validitas dan sampel sejumlah 101 pelanggan. Penelitian kuantitatif dipilih sebagai metode pengumpulan data. Analisa yang digunakan berupa metode analisa berganda, pengujian determinasi dan pengujian secara simultan test (28.190> 3.09) dan partial test (2.779> 1.984), (5.529> 1.984) dan (4.794> 1.984). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, daya tanggap dan promosi secara positive dan significant dengan koefisien dengan ratio 44.9%.,

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 5
VOLUME JURNAL 3
NOMOR JURNAL 2021
NAMA PENERBIT Jurnal Mantik
NOMOR ISSN/ISBN 26854236
LAMAN PENERBIT (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/index
LAMAN ARTIKEL (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/1825