ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019.

YENNY (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019. , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganallisis faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi yang akan digunakan adalah yang diambil dari perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2017-2019. Total jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 87 sampel, yakni: jumlah sampel 29 perusahaan dikalikan dengan 3 periode penelitian. Model penelitian adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah Profitabilitas, Struktur Aktiva, Ukuran perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh secara parsial dan tidak memiliki nilai terhdap Struktur Modal pada perusahaan sektor Consumer Goods di BEI tahun 2017-2019. Likuiditas berpengaruh negatif secara parsial dan signifikan terhadap Struktur Modal pada perusahaan sektor Consumer Goods di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 21
NOMOR JURNAL 3
NAMA PENERBIT Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Batanghari
NOMOR ISSN/ISBN 25494236
LAMAN PENERBIT (URL) http://ji.unbari.ac.id/index.php/ilmiah
LAMAN ARTIKEL (URL) http://ji.unbari.ac.id/index.php/ilmiah/article/view/1650