INOVASI PENGEMBANGAN DAN PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK PADA OBJEK WISATA TAMAN MARGASATWA MENGGUNAKAN METODE SOCIAL TRUST PATH
MUHAMMAD ALFANDI HASIBUAN, WENITA TARIGAN, BIJAKSANA WA'ANA (2021) INOVASI PENGEMBANGAN DAN PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK PADA OBJEK WISATA TAMAN MARGASATWA MENGGUNAKAN METODE SOCIAL TRUST PATH , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
ABSTRAK
Taman margasatwa merupakan tempat favorit wisatawan, karena ramai dikunjungi ketika hari libur, terlebih saat libur anak sekolah karena dimana anak-anak ingin menghabiskan waktunya untuk melihat koleksi satwa yang ada. Tidak hanya untuk melihat koleksi satwa saja, namun taman margasatwa dapat dijadikan sebuah tempat untuk menambah pemahaman, pengetahuan dan wawasan baru yang menyenangkan bagi setiap wisatawan.Tidak hanya bagi wisatawan yang berstatus pelajar saja, hal tersebut juga dapat diperoleh seluruh wisatawan, karena fungsi taman margasatwa selain sebagai tempat wisata juga sebagai tempat pendidikan. Dalam upaya pengembangan dan peningkatan pelayanan kunjungan objek wisata taman margasatwa merupakan salah satu faktor keberhasilannya yaitu meningkatkan suatu pelayanan yang ada di taman margasatwa agar wisatawan pun merasa lebih mudah untuk mengunjungi tempat objek wisata taman margasatwa dan juga semakin baik pelayanan yang diberikan maka semakin banyak jumlah pengunjung yang datang atau sebaliknya bila pelayanan itu sendiri tidak sesuai dengan standar yang diberikan maka akan mengurangi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kembali di objek wisata tersebut dikemudian hari. Oleh sebab itu objek wisata taman margasatwa akan lebih meningkatkan pelayanan kunjungan yaitu membuat sebuah sistem. Untuk itu perlu adanya sebuah sistem akan membuat sebuah keuntungan jika teknologi dijadikan sebagai alat media promosi objek wisata taman margasatwa yangdimana semua orang bisa mengakses dari ponsel mereka masing-masing untuk membuka sistem yang ada di taman margasatwa dan dapat dengan mudah mengetahui apa-apa saja yang ada di dalam taman margasatwa tanpa mengujunginya terlebih dahulu oleh sebab itu dalam pengembangan dan meningkatkan objek wisata taman margasatwa diperlukan sebuah kerja sama yang tinggi untuk meningkatkan kunjungan dalam taman margsatwa.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2021 |
VOLUME JURNAL | 4 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | TEKINKOM-Politeknik Bisnis Indonesia |
NOMOR ISSN/ISBN | 26213079 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://jurnal.murnisadar.ac.id/index.php/Tekinkom |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://jurnal.murnisadar.ac.id/index.php/Tekinkom/article/view/295 |