PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN TIKET PESAWAT GARUDA PADA PT. HAMSA TOUR AND TRAVEL (STUDI KASUS PADA PEMBELIAN TIKET MEDAN- JAKARTA)

AZMI FAUZI, KURNIAWAN SARLO, KENNY (2019) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN TIKET PESAWAT GARUDA PADA PT. HAMSA TOUR AND TRAVEL (STUDI KASUS PADA PEMBELIAN TIKET MEDAN- JAKARTA) , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Jasa harus dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen karena produk yang ditawarkan pada dasarnya tidak berwujud. Jasa yang diberikan oleh produsen kepada konsumen akan bermanfaat apabila dapat memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Masyarakat sebagai konsumen tentu selalu mengharapkan adanya pelayanan yang baik dalam usaha memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Pemenuhan kebutuhan dan keinginan tersebut harus diiringi oleh tingkat kepuasan agar terciptanya tingkat pembelian. Oleh sebab itu peneliti ingin melakukan penelitian terhadap PT. Hamsa and Tour Travel, sebab perusahaan tersebut termasuk perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda Pada PT. Hamsa Tour and Travel. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Populasi berjumlah 129 konsumen dan sampel dalam penelitian berjumlah 98 konsumen. Hasil perhitungan pengujian secara parsial dan secara simultan Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda Pada PT. Hamsa Tour and Travel. Besar koefisien determinasi diperoleh sebesar 31,5% dari variasi variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen yang dapat dijelaskan oleh variasi variabel independen Promosi dan Kualitas Pelayanan sedangkan sisanya sebesar 68,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini, seperti harga,  citra merek dan sebagainya.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional
TAHUN JURNAL 2019
VOLUME JURNAL 2
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT JESYA
NOMOR ISSN/ISBN 2599341026143259
LAMAN PENERBIT (URL) http://stiealwashliyahsibolga.ac.id/jurnal/index.php/jesya
LAMAN ARTIKEL (URL) https://stiealwashliyahsibolga.ac.id/jurnal/index.php/jesya/article/view/112