PENGARUH PERCEIVED BENEFIT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT BELI BIBIT KELAPA SAWIT VARIETAS TENERA PADA PERKEBUNAN RAKYAT (STUDI PADA PETANI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN SELESAI KABUPATEN LANGKAT)

ARYUDA APRILIANDA PANJAITAN (2021) PENGARUH PERCEIVED BENEFIT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT BELI BIBIT KELAPA SAWIT VARIETAS TENERA PADA PERKEBUNAN RAKYAT (STUDI PADA PETANI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN SELESAI KABUPATEN LANGKAT) , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

 

Perkembangan produksi minyak sawit (CPO) terus mengalami peningkatan. Salah satu cara meningkatan produksi dapat dilakukan dengan peningkatan produktivitas. Namun produktivitas kelapa sawit rakyat masih rendah dikarenakan penggunaan bahan tanam yang buruk. Tenera merupakan teknologi peningkatan produktivitas yang belum diadopsi dengan baik oleh petani rakyat. Tujuan penelitian ini adalah untuk membahas adopsi tenera pada perkebunan rakyat. Teknik sampling yang digunakan adalah Non-probability Sampling dengan metode quota dengan jumlah sampel yang dipakai adalah 100 orang. Analisis data menggunakan SEM PLS. hasil dari penelitian ini adalah norma subjektif, persepsi kontrol perilaku dan sikap berpengaruh signifikan terhadap niat beli bibit tenera. Sedangkan persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli bibit tenera.

 

PROSIDING
KATEGORI PROSIDING Prosiding Nasional
LOKASI PROSIDING Samarinda
TANGGAL MULAI KONFERENSI 2021-05-04
TANGGAL SELESAI KONFERENSI 2021-06-30
NAMA PENERBIT Faperta Unmul
NOMOR ISSN/ISBN 978-602-52118-2-9
LAMAN PENERBIT (URL) https://faperta.unmul.ac.id/web/
LAMAN ARTIKEL (URL) https://faperta.unmul.ac.id/web/