PENGARUH RELATIVE ADVANTAGE DAN SELF-IDENTITY TERHADAP NIAT BELI BIBIT VARIETAS TENERA DI PERKEBUNAN RAKYAT (STUDI KASUS PADA PETANI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN SELESAI KABUPATEN LANGKAT) DENGAN TEORI OF PLANNED BEHAVIOR
ANDI SAPUTRA HUTASOIT (2021) PENGARUH RELATIVE ADVANTAGE DAN SELF-IDENTITY TERHADAP NIAT BELI BIBIT VARIETAS TENERA DI PERKEBUNAN RAKYAT (STUDI KASUS PADA PETANI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN SELESAI KABUPATEN LANGKAT) DENGAN TEORI OF PLANNED BEHAVIOR , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Kelapa sawit merupakan salah satu komoditas yang memiliki peran penting dalam kegiatan perekonomian di Indonesia. Namun, produktivitas petani kelapa sawit masih tergolong rendah. Hal ini dikarenakan penggunaan bahan tanam yang buruk. Tenera sebagai salah satu teknologi belum diadopsi dengan baik oleh petani. Tujuan penelitian ini adalah untuk membahas topik adopsi pengolahan data dan uji statistik digunakan Partial Least Square (SmartPLS 3.0). Hasil dari penelitian ini adalah variabel sikap, variabel subjektif dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Sedangkan variabel Relative Advantage, Self-Identity tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli bibit tenera.
PROSIDING
KATEGORI PROSIDING | Prosiding Nasional |
---|---|
LOKASI PROSIDING | Samarinda |
TANGGAL MULAI KONFERENSI | 2021-06-30 |
TANGGAL SELESAI KONFERENSI | 2021-06-30 |
NAMA PENERBIT | Faperta Unmul |
NOMOR ISSN/ISBN | 978-602-52118-2-9 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://faperta.unmul.ac.id/web/ |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://faperta.unmul.ac.id/web/ |