PERAN BIG DATA DALAM ANALISIS BISNIS

FIRA AZIZAH, DORLIANA SINAGA (2020) PERAN BIG DATA DALAM ANALISIS BISNIS , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK
ABSTRAK
Big Data dan analisis bisnis menjadi trend yang berdampak positif bagi dunia bisnis. Studi ini untuk mengimplementasikan pemeriksaan kedalam metode Big Data dan analisis bisnis untuk meningkatkan pengambilan keputusan bisnis, pendekatan teknologi, aplikasi, dan tantangan penelitian. Peran data juga sangatlah penting, terutama di saat memasuki era ledakan data atau "Big Data". Dengan demikian, mereka yang mampu megelolah dan menggunakan data dalam jumlah yang besar, cepat berubah, beragam, dan kompleks dapat memperoleh banyak manfaat yang besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan pemanfaatan Big Data berdasarkan 3v yaitu volume, velocity, dan variety. Memahami permintaan pelanggan membutuhkan pemahaman dan analisis data yang menyeluruh. Ini adalah kunci untuk pengembangan produk dan layanan baru yang baik. Dengan adanya Platform yang dapat menyimpan dan mengolah Big Data yang dapat digunakan dan diandalkan sebagai alat pendukung yaitu Hadoop, MongoDB, Cassandra, Apache Spark, yang bertujuan untuk memberikan penggunaan dan penyimpanan resource yang lebih baik, sehingga mengurangi komputasi, waktu dan membuat keputusan bisnis yang bagus. Big Data juga mengarah ke teknologi dan rencana yang berisi data yang beragam, berubah dengan cepat, atau sangat besar sehingga teknologi, keterampilan, atau infrastruktur tradisional sulit untuk dikelola dengan benar. Indonesia saat ini juga mulai mengembangkan pengguna Big Data di sektor Komersial dan Publik
PROSIDING
KATEGORI PROSIDING Prosiding Nasional
LOKASI PROSIDING MEDAN
TANGGAL MULAI KONFERENSI 2020-12-16
TANGGAL SELESAI KONFERENSI 2020-12-17
NAMA PENERBIT UNPRI PRESS
NOMOR ISSN/ISBN 9786237911111
LAMAN PENERBIT (URL) http://jurnal.unprimdn.ac.id/index.php/ISBN
LAMAN ARTIKEL (URL) http://jurnal.unprimdn.ac.id/index.php/ISBN/article/view/1666/961