PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA INNOVA PADA PT PERINTIS PERKASA MEDAN

INGRID WINARDY, CHARLES CHANIAGO, ANDIKA (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA INNOVA PADA PT PERINTIS PERKASA MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian} ini} bertujuan} untuk} menguji} dan} menganalisis} pengaruh} Kualitas} Produk,} Harga} dan} Promosi} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan.} Fenomena} tidak} tercapainya} target} penjualan,} kualitas} produk} yang} belum} baik,} harga} yang belum bersaing} dan} strategi} promosi} yang} belum} menarik} melatarbelakangi} penelitian} ini.} Metode} penelitian} adalah} pendekatan} kuantitatif,} jenis} penelitian} ini} deskriptif} kuantitatif} dan} sifat} penelitian} ini} adalah} deskriptif} explanatory.} Metode} analisis} data} adalah} analisis} regresi} linear} berganda.} Teknik} pengumpulan} sampel} yaitu} simple} random} sampling.} Sampel} penelitian} adalah} 131} konsumen. Hasil} penelitian} adalah} secara} parsial} Kualitas} Produk} berpengaruh} positif} dan} signifikan} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan} dengan} nilai} thitung} >} ttabel} atau} 3,471} >} 1,979,} secara} parsial} Harga} berpengaruh} positif} dan} signifikan} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan} dengan} nilai} thitung} >} ttabel} atau} 3,284} >} 1,979} dan} secara} parsial} Promosi} berpengaruh} positif} dan} signifikan} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan} dengan} nilai} thitung} >} ttabel} atau} 2,444} >} 1,979.} Selain} itu,} secara} simultan} Kualitas} Produk,} Harga} dan} Promosi} berpengaruh} positif} dan} signifikan} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan} dengan} nilai} F} hitung} (17,850)} >} F} tabel} (2,68).

 

This} study} aims} to} test} and} analyze} the} influence} of} the} Quality} of} the} Product,} Price} and} Promotion} against} the Decision} of} the} Purchase} of} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan.} The} phenomenon} of} not} achieving} the} sales} target,} the} quality} of} the} products} has} not} been} good,} the} prices} are} not} competitive} and} promotional} strategies} have} yet} to} attract} the} background} of} this} research.} The} research} method} is} quantitative} approach,} type} of} research} is} descriptive} and} quantitative} nature} of} this} research} is} descriptive} explanatory.} Methods} of} data} analysis} is} multiple} linear} regression} analysis.} Sample} collection} techniques,} namely} simple} random} sampling.} The} research} sample} is} 131} consumers.} The} results} of} the} research} is} partially} the} Product} Quality} has} positive} and} significant} effect} on} Purchase} Decision} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan} with} the} value} of} tcount} >} ttable} or} 3,471} >} 1,979,} partial} Price} has} positive} and} significant} effect} on} Purchase} Decision} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan} with} the} value} of} tcount} >} ttable} or} 3,284} >} 1,979} and} in} partial} Promotion} of} the} positive} and} significant} effect} on} Purchase} Decision} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan} with} the} value} of} tcount} >} ttable} or} 2,444} >} 1,979.} In} addition,} simultaneously} the} Quality} of} the} Product,} Price} and} Promotion} have} a} positive} and} significant} impact} on} Purchase} Decision} of} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan} with} the} value} of} F} count} (17,850)} >} F} table} (2,68).

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 5
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT International Journal of Social Science and Business
NOMOR ISSN/ISBN 25496409
LAMAN PENERBIT (URL) https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJSSB
LAMAN ARTIKEL (URL) https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJSSB/article/view/35512/18708