PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA INNOVA PADA PT PERINTIS PERKASA MEDAN
INGRID WINARDY, CHARLES CHANIAGO, ANDIKA (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA INNOVA PADA PT PERINTIS PERKASA MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Penelitian} ini} bertujuan} untuk} menguji} dan} menganalisis} pengaruh} Kualitas} Produk,} Harga} dan} Promosi} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan.} Fenomena} tidak} tercapainya} target} penjualan,} kualitas} produk} yang} belum} baik,} harga} yang belum bersaing} dan} strategi} promosi} yang} belum} menarik} melatarbelakangi} penelitian} ini.} Metode} penelitian} adalah} pendekatan} kuantitatif,} jenis} penelitian} ini} deskriptif} kuantitatif} dan} sifat} penelitian} ini} adalah} deskriptif} explanatory.} Metode} analisis} data} adalah} analisis} regresi} linear} berganda.} Teknik} pengumpulan} sampel} yaitu} simple} random} sampling.} Sampel} penelitian} adalah} 131} konsumen. Hasil} penelitian} adalah} secara} parsial} Kualitas} Produk} berpengaruh} positif} dan} signifikan} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan} dengan} nilai} thitung} >} ttabel} atau} 3,471} >} 1,979,} secara} parsial} Harga} berpengaruh} positif} dan} signifikan} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan} dengan} nilai} thitung} >} ttabel} atau} 3,284} >} 1,979} dan} secara} parsial} Promosi} berpengaruh} positif} dan} signifikan} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan} dengan} nilai} thitung} >} ttabel} atau} 2,444} >} 1,979.} Selain} itu,} secara} simultan} Kualitas} Produk,} Harga} dan} Promosi} berpengaruh} positif} dan} signifikan} terhadap} Keputusan} Pembelian} Mobil} Merek} Toyota} Innova} pada} PT} Perintis} Perkasa} Medan} dengan} nilai} F} hitung} (17,850)} >} F} tabel} (2,68).
This} study} aims} to} test} and} analyze} the} influence} of} the} Quality} of} the} Product,} Price} and} Promotion} against} the Decision} of} the} Purchase} of} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan.} The} phenomenon} of} not} achieving} the} sales} target,} the} quality} of} the} products} has} not} been} good,} the} prices} are} not} competitive} and} promotional} strategies} have} yet} to} attract} the} background} of} this} research.} The} research} method} is} quantitative} approach,} type} of} research} is} descriptive} and} quantitative} nature} of} this} research} is} descriptive} explanatory.} Methods} of} data} analysis} is} multiple} linear} regression} analysis.} Sample} collection} techniques,} namely} simple} random} sampling.} The} research} sample} is} 131} consumers.} The} results} of} the} research} is} partially} the} Product} Quality} has} positive} and} significant} effect} on} Purchase} Decision} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan} with} the} value} of} tcount} >} ttable} or} 3,471} >} 1,979,} partial} Price} has} positive} and} significant} effect} on} Purchase} Decision} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan} with} the} value} of} tcount} >} ttable} or} 3,284} >} 1,979} and} in} partial} Promotion} of} the} positive} and} significant} effect} on} Purchase} Decision} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan} with} the} value} of} tcount} >} ttable} or} 2,444} >} 1,979.} In} addition,} simultaneously} the} Quality} of} the} Product,} Price} and} Promotion} have} a} positive} and} significant} impact} on} Purchase} Decision} of} the} Car} Brand} Toyota} Innova} on} PT} Perintis} Perkasa} Medan} with} the} value} of} F} count} (17,850)} >} F} table} (2,68).
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2021 |
VOLUME JURNAL | 5 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | International Journal of Social Science and Business |
NOMOR ISSN/ISBN | 25496409 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJSSB |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJSSB/article/view/35512/18708 |