PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA PT. PROBESCO DISATAMA MEDAN

IDCHA B. HUTABARAT, ERLITA JULIANTI SINAGA, FLORENTINA PUTRI INDAH GARAMBA (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA PT. PROBESCO DISATAMA MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini memiliki tujuan dalam mengatahui pengaruh Harga, Kualitas produk, dan Kualitas pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan secara parsial maupun juga secara simultan pada PT Probesco Disatama, Populasi penelitian yaitu seluruh pelanggan PT Probesco Disatama yang dilakukan dengan teknik sampel accidental sampling diperoleh sampel penelitian sebanyak 100 orang. Nilai Adjusted RSquare yaitu 0,825 yang dimana variabel bebas penelitian berupa Harga, Kualitas Produk  dan Kualitas pelayanan memberikan sumbangsih sangat besar dalam menjelaskan tentang Keputusan pelanggan PT Probesco Disatama sebesar 82,50% dan selisihnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian. Kesimpulan penelitian adalah Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pelanggan, Kualitas Produk berpengaruh signifikan dan merupakan variabel dominan mempengaruhi Keputusan pelanggan, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pelanggan serta secara simultan Harga, Kualitas Produk dan Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pelanggan  PT Probesco Disatama.

 

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2022
VOLUME JURNAL 5
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT IPEM2KPE JOURNAL
NOMOR ISSN/ISBN 25975226
LAMAN PENERBIT (URL) https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/COSTING
LAMAN ARTIKEL (URL) https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/COSTING/article/view/3343