PENGARUH KOMUNIKASI, PELATIHAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MATAHARI DEPARTEMEN STORE THAMRIN PLAZA MEDAN

IMAN ENUAR HALAWA, MARNI IRAWATY MANALU, SITI SYFA MEUTIA (2021) PENGARUH KOMUNIKASI, PELATIHAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MATAHARI DEPARTEMEN STORE THAMRIN PLAZA MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

PT. Matahari Departemen Store merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang retail. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh komunikasi, pelatihan, dan kompetensi terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian menggunakan kuantitatif. Dan teknik sampling yang digunakan adalah sampling random. Berdasarkan hasil menyatakan jikalau komunikasi, pelatihan, dan kompetensi secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dimana nilai Ajusted R Square sebesar 0,693 hal ini berarti 69,3% dari variasi variabel kinerja karyawan yang dapat dijelaskan oleh variasi variabel komunikasi, pelatihan, kompetensi sedangkan sisanya sebesar 30,7% mendapat pengaruh dari variabel lainnya yang tidak bisa diterangkan pada penelitian ini.

Kata kunci: Komunikasi; Pelatihan; Kompetensi; Kinerja.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT Maneggio
NOMOR ISSN/ISBN 26232634
LAMAN PENERBIT (URL) http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/MANEGGIO
LAMAN ARTIKEL (URL) http://s3.amazonaws.com/assets.unprimdn.ac.id/documents/research_disseminations/2518/293fbf4c26944eba4be50435500af14ee903f306.pdf