PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, COSTUMER DELIGHT, DAN PERSEPSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE SHOPPING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN)

JEFFANY, HENDRY KOSASIH, VINSEN (2021) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, COSTUMER DELIGHT, DAN PERSEPSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE SHOPPING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN) , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer Experience, Persepsi Konsumen dan Customer Delight terhadap Loyalitas pelanggan. Fenomena meningkatnya online shopping pada masa pandemi ini dan saran peneliti sebelumnya melatarbelakangi penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan sifat dalam penelitian ini adalah explanatory research. Simpel Random Sampling digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa yang ada di kota Medan dan sampel penelitian ini diambil sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan Customer Experience secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Persepsi konsumen tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. customer delight tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Selain itu secara simultan Customer Experience, Persepsi Konsumen dan Customer Delight berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Internasional Bereputasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 5
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT Jurnal Mantik
NOMOR ISSN/ISBN 26854236
LAMAN PENERBIT (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/1381
LAMAN ARTIKEL (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/1381/971