PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP DENGAN METODE LEAN SERVICE DAN SIX SIGMA DI RS ESHMUN

CRISTANTO (2021) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP DENGAN METODE LEAN SERVICE DAN SIX SIGMA DI RS ESHMUN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Kesehatan merupakan hal yang paling utama dalam kehidupan suatu Negara. Setiap Negara memiliki tanggung jawab terhadap kesehatan masyarakatnya baik jasmani maupun rohani. Tanggung jawab itu dihadirkan oleh pemerintah dalam bentuk berbagai fasilitas kesehatan , tentunya harus mudah diakses oleh masyarakat. Masyarakat pada zaman sekarang sangat terfokus pada kesehatan anggota keluarganya,apalagi di zaman pandemic seperti ini. Salah satu fasilitas kesehetan pemerintah adalah Rumah Sakit. Salah satunya adalah Rumah Sakit Eshmun, Rumah Sakit ini terletak di jalan Tanah Enam Ratus Marelan. Rumah Sakit ini mempunyai banyak fasilitas kesehatan ,oleh karena itu rumah sakit ini dituntut untuk meningktkan kualitas pelayanannya. Dalam upaya untuk mencapai hal tersebut rumah sakit tersebut masih mendapat beberapa hambatan yang bermuara di human error dan kurangnya penunjangan teknologi yang ada di rumah sakit ini. Oleh karena itu maka disusun suatu kegiatan mana yang dianggap non value add maka dihilangkan sehingga proses pelayanan rumah sakit tersebut dapat berjalan dengan baik.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT Budapest International Research and Critics University - journal
NOMOR ISSN/ISBN 26153076
LAMAN PENERBIT (URL) http://www.bircu-journal.com/index.php/birci
LAMAN ARTIKEL (URL) http://www.bircu-journal.com/index.php/birci/article/view/2076