PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.JAYA MANDIRI BANGUNAN MEDAN

KEVIN RUDYANATA, DHARMA SYAHPUTRA, CARLOS DANIEL, DEDY SANJAYA (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.JAYA MANDIRI BANGUNAN MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian pada PT Jaya Mandiri Bangunan. Fenomena penurunan masalah dalam penelitian ini mengenai terjadinya penurunan keputusan pembelian pada PT Jaya Mandiri Bangunan. Penurunan keputusan pembelian karena adanya masalah kualitas produk yang masih mendapat keluhan dari pelanggan dan mengalami retur pembelian. Kualitas pelayanan yang belum maksimal karena adanya komplain dari konsumen. Pada saluran distribusi belum berjalan dengan lancar karena adanya keterlambatan pengiriman produk kepada pelanggan. Teori yang digunakan dibatasi pada teori mengenai manajemen pemasaran. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis penelitian explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif. Dengan sampel penelitian sejumlah 121 responden yang merupakan pelanggan dari PT Jaya Mandiri Bangunan. Pengujian asumsi klasik digunakan untuk menguji data. Pada hasil penelitian yang dilakukan, harga, lokasi, promosi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian PT Jaya Mandiri Bangunan

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 18
NOMOR JURNAL 3
NAMA PENERBIT AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan
NOMOR ISSN/ISBN 25281135
LAMAN PENERBIT (URL) http://journal.feb.unmul.ac.id
LAMAN ARTIKEL (URL) http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/AKUNTABEL