PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.JAYA MANDIRI BANGUNAN MEDAN
KEVIN RUDYANATA, DHARMA SYAHPUTRA, CARLOS DANIEL, DEDY SANJAYA (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.JAYA MANDIRI BANGUNAN MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian pada PT Jaya Mandiri Bangunan. Fenomena penurunan masalah dalam penelitian ini mengenai terjadinya penurunan keputusan pembelian pada PT Jaya Mandiri Bangunan. Penurunan keputusan pembelian karena adanya masalah kualitas produk yang masih mendapat keluhan dari pelanggan dan mengalami retur pembelian. Kualitas pelayanan yang belum maksimal karena adanya komplain dari konsumen. Pada saluran distribusi belum berjalan dengan lancar karena adanya keterlambatan pengiriman produk kepada pelanggan. Teori yang digunakan dibatasi pada teori mengenai manajemen pemasaran. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis penelitian explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif. Dengan sampel penelitian sejumlah 121 responden yang merupakan pelanggan dari PT Jaya Mandiri Bangunan. Pengujian asumsi klasik digunakan untuk menguji data. Pada hasil penelitian yang dilakukan, harga, lokasi, promosi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian PT Jaya Mandiri Bangunan
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2021 |
VOLUME JURNAL | 18 |
NOMOR JURNAL | 3 |
NAMA PENERBIT | AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan |
NOMOR ISSN/ISBN | 25281135 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://journal.feb.unmul.ac.id |
LAMAN ARTIKEL (URL) | http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/AKUNTABEL |