PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA PT.NUSIRA MEDAN

ESTHER LINA SILALAHI, MEYSIN BUTAR BUTAR, ZETTY SIHOMBING (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA PT.NUSIRA MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Objek pengkajian ialah sebuah perusahaan yang  bernama PT.Nusira Medan. Pengkajian ini maksudnya untuk melihat yang memengaruhi harga yang menggunakan kurs dapat selalu stabil atau tidak stabil karena harga yang tidak konsisten setiap waktunya dengan kualitas pelayanan yang diberikan  dapat diterima pelanggan untuk tidak komplain dalam penerima pelayanan yang ada dan kualitas produk yang diberikan perusahaan memuaskan pelanggan agar melakukan pembelian untuk waktu selanjutnya. Dengan lebih memperhatikan harga yang diberikan serta lebih peningkatkan lagi mutu untuk sebuah barang, dapat lebih meningkatnya keputusannya terkandung pada pengkajian ini kaitannya pada harga, pelayanan dan kualitas. Pendekatan yang digunakan dalam pengkajian merupakan kuantitatif dengan deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulannya dengan tanya jawab, kuesioner ataupun studi dokumentasi. Populasi yang dipergunakan yaitu pelanggan yang melakukan pembelian di PT.Nusira Medan sebanyak 100 pelanggan. Hasilnya, dengan Adjusted R Square sebesar 0,526 berarti 52,6% dari variabel dengan barang. Penelitian ini dapat disimpulkan secara parsial bahwa variabel harga serta mutu yang jelas secara simultan mempunyai pengaruh baik serta jelas pada keputusan pembeliannya. 

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 5
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT IJEBAR International Journal Of Economics, Business And Accounting Research
NOMOR ISSN/ISBN 26224771
LAMAN PENERBIT (URL) https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/IJEBAR
LAMAN ARTIKEL (URL) https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/IJEBAR/article/view/2521/1206