ANALISIS PENGARUH BRAND, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MINYAK GORENG BIMOLI DI PAJAK HORAS, KECAMATAN PEMATANG SIANTAR
SONIA THERESIA MANURUNG (2021) ANALISIS PENGARUH BRAND, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MINYAK GORENG BIMOLI DI PAJAK HORAS, KECAMATAN PEMATANG SIANTAR , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen minyak goreng bimoli. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan pada bulan April-Juni 2021. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Analisis Linear Berganda. Pengolahan data dibantu dengan Microsoft Excel 2007 dan SPSS Versi 16. Penentuan sampel menggunakan metode accidental sampling ysaitu sampel secara kebetulan. Data penelitian ini menggunakan data primer. Hasil regresi linear berganda penelitian ini disimpulkan bahwa variabel Brand, Persepi Harga, dan Kualitas Produk memiliki koefisien masing-masing sebesar 0,181 (X1); 0,144 (X2); dan 0,136 (X3) yang dimana artinya setiap peningkatan brand, persepsi harga, dan kualitas produk masing-masing sebesar 1% maka akan meningkat keputusan pembelian minyak goreng bimoli sebesar 0,181; 0,144; dan 0,136. Berdasarkan analisis regresi linear berganda brand paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian minyak goreng bimoli dengan hasil angka indeks sebesar 0,181.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2021 |
VOLUME JURNAL | 4 |
NOMOR JURNAL | 1 |
NAMA PENERBIT | MAHATANI |
NOMOR ISSN/ISBN | 2622-2896/2721-513X |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://journal.uniga.ac.id/index.php/MJA |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://journal.uniga.ac.id/index.php/MJA/article/view/1250 |