PENGARUH MEREK, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN ELEKTRONIK PADA PT. WAHANA JAYA RAYA

JONI, ARVIN , NICHOLAS ANDERSON (2021) PENGARUH MEREK, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN ELEKTRONIK PADA PT. WAHANA JAYA RAYA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

PT. Wahana Jaya Raya Medan bergerak di bidang distributor barang elektronik seperti kulkas, Ac, mesin cuci dan televisi dengan berbagai merek produk. Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pelanggan elektronik pada PT. Wahana Jaya Raya Medan. Jenis penelitian kuantitatif. Jenis penelitian pada penelitian eksplanatori. Sifat penelitian ini adalah bersifat hubungan kausal. Populasi yaitu 127 responden PT. Wahana Jaya Raya Medan. Penarikan sampel dengan simple random sampling. Sampel sebanyak 96 responden dan 30 orang dilakukan pengujian validitas maupun reliabilitas. Modelnya dengan regresi linear berganda. Hasilnya adalah Merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan elektronik pada PT. Wahana Jaya Raya Medan. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan elektronik pada PT. Wahana Jaya Raya Medan. Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan elektronik pada PT. Wahana Jaya Raya Medan. Merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan elektronik pada PT. Wahana Jaya Raya Medan.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 4
NAMA PENERBIT Jurnal mantik
NOMOR ISSN/ISBN 26854236
LAMAN PENERBIT (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/index
LAMAN ARTIKEL (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/1194