PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, & SIKAP PERILAKU MASYARAKAT TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE.COM

TOMMY PRATAMA , RICHARD MARLIE, NICHOLAS LIEFANDY (2021) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, & SIKAP PERILAKU MASYARAKAT TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE.COM , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati dan menganalisis pengaruh dari variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan sikap perilaku terhadap minat konsumen dalam menggunakan situs belanja online shopee. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian dengan metode kuantitatif dan sifat penelitian yg digunakan adalah penelitian eksplanatori untuk melihat hubungan sebab-akibat. Jumlah populasi dan sampel yg digunakan pada penelitian menggunakan ini melibatkan 100 responden. Metode pengambilan sampel yg digunakan adalah metode Purposive Sampling. Purposive Sampling adalah teknis pengambilan data sampel dengan kriteria tertentu. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi manfaat, Persepsi Kemudahan & sikap berpengaruh positif terhadap minat konsumen dalam menggunakan situs belanja online Shopee.com. nilai hasil dari persentase dari variable minat konsumen diperoleh dari hasil nilai koefisien determinasi adalah 70% berarti Minat Konsumen dijelaskan variabel bebas namun sisanya 30% dijalaskan variabel lain tidak diteliti seperti kualitas produk, inovasi produk dan differensiasi produk.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Internasional
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 8
NOMOR JURNAL 3
NAMA PENERBIT International Journal of Research and Review
NOMOR ISSN/ISBN 23499788
LAMAN PENERBIT (URL) http://www.ijrrjournal.com/
LAMAN ARTIKEL (URL) https://www.ijrrjournal.com/IJRR_Vol.8_Issue.3_March2021/IJRR-Abstract073.html