PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. DWI KARYA SARTIKA
IRMA N. HUTAGALUNG, MARIA MARIANA TINAMBUNAN, NICO JEREMI SIAHAAN, LAMHORAS H. SIREGAR (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. DWI KARYA SARTIKA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini agar membuktikan dan mengetahui besaran pengaruh dari variabel independen dari kualitas pelayanan, variabel independen harga, dan variabel independen lokasi pada variabel dependen kepuasan pelanggan PT. Dwi Karya Sartika Medan. Dalam pelaksanaan penelitian ini, populasi yang dipergunakan dalam penelitian ialah pelanggan PT. Dwi Karya Sartika sebanyak 533 orang. Teknik dalam pengambilan sampel mempergunakan random sampling, dengan demikian sampel yang dipergunakan ialah untuk melaksanakan pengujian regresi pada 84 responden penelitian dan 30 responden penelitian untuk melaksanakan uji reliabilitas dan juga validitas. Pengujian hipotesis ialah dengan mempergunakan analisisrregresi linierrberganda. Hasil dari pelaksanaan penelitian memperlihatkan bahwa variabel bebas dari kualitas pelayanan, variabel bebas harga, dan variabel bebas lokasi pada variabel terikat kepuasan pelanggan PT. Dwi Karya Sartika secara simultan. Hasil dari pelaksanaan penelitian variabel bebas dari kualitas pelayanan, variabel bebas harga, dan variabel bebas lokasi memberikan sumbangan pengaruh pada variabel terikat dari kepuasan pelanggan PT. Dwi Karya Sartika secara parsial.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2021 |
VOLUME JURNAL | 15 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | Jurna Paradigma Ekonomika |
NOMOR ISSN/ISBN | 26847868 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://online-journal.unja.ac.id/paradigma |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://online-journal.unja.ac.id/paradigma/article/view/12082 |