PENGARUH CURRENT RATIO (CR), NET PROFIT MARGIN (NPM) DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2017

MEITA PITRIYANI BR SITEPU, KRISNA EMALINI M GINTING, YEYEN SYARIVAL BANJAR NAHOR (2019) PENGARUH CURRENT RATIO (CR), NET PROFIT MARGIN (NPM) DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2017 , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Current Ratio (CR),Net Profit Margin (NPM) dan Kebijakan Dividen terhadap Harga Saham pada Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Penentuan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dan sampel yang diteliti adalah 19 perusahaan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial CR, NPM dan Kebijakan Dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional
TAHUN JURNAL 2019
VOLUME JURNAL 3
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT OWNER
NOMOR ISSN/ISBN 25489224
LAMAN PENERBIT (URL) https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner
LAMAN ARTIKEL (URL) https://owner.polgan.ac.id/index.php/owner/issue/view/7