PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ASURANSI ASTRA (GARDA OTO)
MEY MONITA LESTARI MANALU, SARTIKA NANDA LESTARI, BRIAN ROBULI, IRFAN BOY SAMOSIR (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ASURANSI ASTRA (GARDA OTO) , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan customer relationship management terhadap keputusan pembelian pada Asuransi Astra (Garda Oto).Teknik pengumpulann data yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan teknik kuesioner atau angket dan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan regresi linier, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji t dan uji f) dan koefisien determinasi.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial (t) diperoleh nilai untuk harga t hitung 2,833 > t tabel 1,658 dan nilai sig yang diperoleh 0,005 < 0,05 yang berarti harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan jasa Asuransi Astra (Garda Oto). Secara parsial diperoleh nilai untuk kualitas pelayanan t hitung 5,152 > t tabel 1,658 dan nilai sig yang diperoleh 0,000 < 0,05 yang berarti kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan jasa Asuransi Astra(Garda Oto), secara parsial diperoleh nilai untuk customer relationship management t hitung 8,878 > t tabel 1,658 dan nilai sig yang diperoleh 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa customer relationship management memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dalam meggunakan jasa Asuransi Astra (Garda Oto), Untuk hasil uji F diperoleh nilai F hitung = 77,769 > nilai f tabel (2,69), dan probailitas signifikansi 0,000 < 0,05, berarti secara simultan harga, kualitas pelayanan dan customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan Jasa Asuransi Astra (Garda Oto).
Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, dan Customer Relationship Management.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2021 |
VOLUME JURNAL | 4 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | Journal Of Economic, Bussines and Accounting (Costing) |
NOMOR ISSN/ISBN | 25965159 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/COSTING |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/COSTING/article/view/2037 |