PENGARUH HARGA, EKUITAS MEREK, E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MICROPHONE MEREK SHURE DI PT. SIERRA MANDIRI DISTRIBUSINDO

FERREN, VINCENT WANGJAYA, MONICA TANRY, YOLLANDA, SYLVIA (2020) PENGARUH HARGA, EKUITAS MEREK, E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MICROPHONE MEREK SHURE DI PT. SIERRA MANDIRI DISTRIBUSINDO , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Studi ini dilakukan untuk menganalisisodan menguji pengaruh harga, ekuitas merek dan e-commerce terhadap keputusanopembelian microphone merek shure di PT. Sierra Mandiri Distribusindo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, deskriptifodan hubungan kausal. Jumlah populasi pelanggan PT. Sierra Mandiri Distribusindo berjumlah 178 pelanggan, sampel dicari dengan rumus Slovin sebanyak 124 pelanggan. Metode analisa_data yang digunakan adalah asumsi klasik, regresi linear berganda dan uji hipotesis. Secara parsial hasil penelitian harga memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap keputusan_pembelian, ekuitas. merek. dan e-commerce berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan_pembelian. Secara serempak harga, ekuitas merek dan e-commerce berpengaruh signifikan terhadap keputusan_pembelian microphone merek Shure di PT. Sierra Mandiri Distribusindo. Besarnya variasi keputusan pembelian yang dapat dijelaskan oleh variabel harga, ekuitas merek dan e-commerce adalah sebesar 38,5% selebihnya sebesar 61,5% dipengaruh oleh variabel lain.

 

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2020
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT Jurnal Mantik
NOMOR ISSN/ISBN E-ISSN 2685-4236
LAMAN PENERBIT (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/index
LAMAN ARTIKEL (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/929