PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI PT DIVO KREASI INDONESIA

MARIA MAGDALENA SITORUS, MARSELLA CHANDRA, RIRIS BUTET ROY MARSELA LIMBONG (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI PT DIVO KREASI INDONESIA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen di PT Divo Kreasi Indonesia. Fenomena peningkatan jumlah keluhan konsumen, kurang menariknya promosi yang ditawarkan, dan ketidaktepatan waktu penyelesaian jasa melatarbelakangi penelitian ini. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 106 konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen di PT Divo Kreasi Indonesia, secara parsial Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen di PT Divo Kreasi Indonesia, secara parsial Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen di PT Divo Kreasi Indonesia dan secara simultan Kualitas Produk, Promosi, dan Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen di PT Divo Kreasi Indonesia.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2020
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT Institute of Computer Science (MANTIK-Journal)
NOMOR ISSN/ISBN 26854236
LAMAN PENERBIT (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik
LAMAN ARTIKEL (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/930/631