PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STOP KONTAK MEREK LOYAL PADA PT KAWI AGUNG KENCANA

CERRLY RIAWIN, RINI WIJAYA, WENTI SURYANI , WILLIAM ANDREAS (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STOP KONTAK MEREK LOYAL PADA PT KAWI AGUNG KENCANA , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

ABSTRAK

Penentuan objek pada penelitian ini dilakukan di PT Kawi Agung Kencana. Adapun tujuan penelitian dilakukan untuk menguji dampak Kualitas Produk, Harga dan Personal Selling  terhadap Keputusan Pembelian Stop Kontak Merek Loyal pada PT Kawi Agung Kencana. Pendekatan dengan metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Pada penetapan jumlah populasi yaitu sebanyak 176 pelanggan dengan sampel sejumlah 122 pelanggan. Teori yang digunakan untuk penelitian diambil dari sumber teori manajemen pemasaran yang diambil berdasarkan judul yang diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.  Pada pengujian data secara parsial, variabel kualitas produk, harga dan personal selling menunjukkan pengaruh secara positive dan significant dari masing masing variabel terhadap keputusan pembelian stop kontak merek loyal pada PT Kawi Agung Kencana. Pada pengujian analisa data secara simultan, variabel kualitas produk, harga dan personal selling menunjukkan pengaruh positive dan significant terhadap keputusan pembelian stop kontak merek loyal pada PT Kawi Agung Kencana.

 

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Personal Selling¸keputusan Pembelian

       

ABSTRACT

Determination of the object in this study was carried out at PT Kawi Agung Kencana. The purpose of this research was to examine the impact of Product Quality, Price and Personal Selling on the Purchase Decision of Loyal Brand Contact Stop at PT Kawi Agung Kencana. A quantitative approach is used in this research. In determining the number of population as many as 176 customers with a sample of 122 customers. The theory used for research is taken from the source of marketing management theory based on the title under study. The research method used is multiple linear regression analysis. In partially testing the data, the variables of product quality, price and personal selling show a positive and significant influence of each variable on the purchase decision of a loyal brand socket at PT Kawi Agung Kencana. In the simultaneous data analysis test, the variables of product quality, price and personal selling showed a positive and significant effect on the decision to purchase a loyal brand socket at PT Kawi Agung Kencana.

Keywords: Product Quality, Price, Personal Selling, Purchase Decision

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2020
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT JURNAL MANTIK
NOMOR ISSN/ISBN 26854236
LAMAN PENERBIT (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/888
LAMAN ARTIKEL (URL) https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/888/622