PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN KONSUMEN, DAN COMPETITIVE ADVANTAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG MEDAN

NADA LOVINA BR PANGARIBUAN, ANDRI PUTRA PRANANTA GINTING, ERIKSON ALBERTUS SIMANJORANG (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN KONSUMEN, DAN COMPETITIVE ADVANTAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

Keputusan pembelian merupakan suatu tindakan pilihan yang ada diantaranya memilih salah satu produk untuk keinginan konsumen yang dihasilkan secara kadar. Keputusan pembelian pada peneliti ini dipengaruhi oleh kualitas produk, kepuasan konsumen, dan competitive advantage. Populasi pada penelitian ini sebanyak 295 konsumen dengan memperoleh rumus slovin dan menghasilkan sebanyak sampel 170 konsumen. Variabel kualitas produk secara bagian dan simultan berpengaruh postif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan menggunakan perbandingan thitung>ttabel dan Fhitung>Ftabel. Variabel kepuasan konsumen secara bagian dan simultan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan perbandingan thitung<ttabel dan Fhitung>Ftabel. Variabel competitive advantage secara bagian dan simultan tidak berpengaruh dan sugnifikan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan perbandingan thitung<ttabel dan Fhitung<Ftabel.

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2020
VOLUME JURNAL 4
NOMOR JURNAL 2
NAMA PENERBIT Ekonomis : Journal of Economics and Business
NOMOR ISSN/ISBN 25978829
LAMAN PENERBIT (URL) http://ekonomis.unbari.ac.id/index.php/ojsekonomis/index
LAMAN ARTIKEL (URL) http://ekonomis.unbari.ac.id/index.php/ojsekonomis/article/view/163