PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN KONSUMEN, DAN COMPETITIVE ADVANTAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG MEDAN
NADA LOVINA BR PANGARIBUAN, ANDRI PUTRA PRANANTA GINTING, ERIKSON ALBERTUS SIMANJORANG (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN KONSUMEN, DAN COMPETITIVE ADVANTAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG MEDAN , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Keputusan pembelian merupakan suatu tindakan pilihan yang ada diantaranya memilih salah satu produk untuk keinginan konsumen yang dihasilkan secara kadar. Keputusan pembelian pada peneliti ini dipengaruhi oleh kualitas produk, kepuasan konsumen, dan competitive advantage. Populasi pada penelitian ini sebanyak 295 konsumen dengan memperoleh rumus slovin dan menghasilkan sebanyak sampel 170 konsumen. Variabel kualitas produk secara bagian dan simultan berpengaruh postif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan menggunakan perbandingan thitung>ttabel dan Fhitung>Ftabel. Variabel kepuasan konsumen secara bagian dan simultan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan perbandingan thitung<ttabel dan Fhitung>Ftabel. Variabel competitive advantage secara bagian dan simultan tidak berpengaruh dan sugnifikan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan perbandingan thitung<ttabel dan Fhitung<Ftabel.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2020 |
VOLUME JURNAL | 4 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | Ekonomis : Journal of Economics and Business |
NOMOR ISSN/ISBN | 25978829 |
LAMAN PENERBIT (URL) | http://ekonomis.unbari.ac.id/index.php/ojsekonomis/index |
LAMAN ARTIKEL (URL) | http://ekonomis.unbari.ac.id/index.php/ojsekonomis/article/view/163 |