PENGARUH LOKASI, NILAI PELANGGAN, DAN PERSAINGAN HARGA TERHADAP PENGGUNA JASA TRANSPORTASI PADA PT. PALAPA MEDAN.

LESTARIDA F SIMAMORA, ROVINA MANIHURUK, JANUARI SIMARMATA (2021) PENGARUH LOKASI, NILAI PELANGGAN, DAN PERSAINGAN HARGA TERHADAP PENGGUNA JASA TRANSPORTASI PADA PT. PALAPA MEDAN. , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

ABSTRAK

ABSTRAK

Latar belakang penelitian ini dilihat tempat parkir yang terlalu sempit, lokasi perusahaan berketepatan dipinggir jalan dan sering mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, nilai pelanggan, dan persaingan harga terhadap pengguna jasa transportasi pada PT. Palapa Medan dengan populasi sebesar 840 dengan jumlah sampel sebanyak 89 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuisioner dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan regresi linier, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji t, uji F) dan koefisien determinan, pengolahan data menggunakan program software SPSS versi 20. Hasil pengujian secara parsial lokasi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengguna jasa transportasi (Y). Untuk nilai pelanggan (X2) tidak berpengaruh terhadap pengguna jasa transportasi (Y). Untuk persaingan harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengguna jasa transportasi (Y). Untuk hasil uji F hasil bahwa secara simultan variabel lokasi, nilai pelanggan dan persaingan harga berpengaruh signifikan terhadap pengguna jasa transportasi.

Kata kunci : Lokasi, Nilai Pelanggan, Persaingan Harga, Pengguna Jasa Transporasi

JURNAL
KATEGORI JURNAL Jurnal Nasional Terakreditasi
TAHUN JURNAL 2021
VOLUME JURNAL 7
NOMOR JURNAL 1
NAMA PENERBIT Jurnal Manajemen STIE LMII Medan
NOMOR ISSN/ISBN 26151928
LAMAN PENERBIT (URL) http://www.ejournal.lmiimedan.net/index.php/jm/index
LAMAN ARTIKEL (URL) http://www.ejournal.lmiimedan.net/index.php/jm/article/view/125