PENGARUH TARIF, LOKASI DAN STANDARISASI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PT PRATAMA MAKMUR JAYA.
MANGAMPU SIMANULLANG, LOLITA SRI ULINA GULTOM, LISBOY SARAGI (2020) PENGARUH TARIF, LOKASI DAN STANDARISASI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PT PRATAMA MAKMUR JAYA. , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh tarif,lokasi, dan standarisasi pelayanan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan dengan populasi 34.799 pengguna jasa angkutan dan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang diperoleh dengan menggunakan rumus slovin.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif,dengan tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara.Model penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian uji persial (uji-t) menunjukkan bahwa variabel tarif,lokasi, dan standarisasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen,sedangkan uji simultan (uji-F) menunjukkan bahwa variabel tarif,lokasi, dan standarisasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Pratama makmur Jaya Medan.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2020 |
VOLUME JURNAL | 6 |
NOMOR JURNAL | 2 |
NAMA PENERBIT | jurnal ilmiah METHONOMI |
NOMOR ISSN/ISBN | 26225190 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://methonomi.net/index.php/jimetho/ |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://methonomi.net/index.php/jimetho/article/view/152 |