PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DITINJAU DARI IKLIM ORGANISASI DI PT JAVA GLOBAL FUTURES
CHRISTOPHER , SRI LINDA WAHYUNI BR BARUS (2020) PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DITINJAU DARI IKLIM ORGANISASI DI PT JAVA GLOBAL FUTURES , SKRIPSI, UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Iklim Organisasi dengan Persepsi Kualitas Pelayanan. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Java Global Futures Medan sebanyak 92 orang yang menggunakan teknik sampling jenuh. Data diperoleh dari skala untuk mengukur iklim organisasi dan persepsi kualitas pelayanan. Perhitungan dilakukan dengan melalui uji prasyarat analisis (uji asumsi) yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan korelasi Product Moment (Pearson Correlation) dengan bantuan SPSS 17 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan koefisien korelasi r = 0.604, dan nilai signifikansi p = 0.000 (p < 0.05) yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara iklim organisasi dengan persepsi kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sumbangan yang diberikan variabel iklim organisasi terhadap variabel persepsi kualitas pelayanan adalah sebesar 35,6 persen, selebihnya 64,4 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima.
JURNAL
KATEGORI JURNAL | Jurnal Nasional Terakreditasi |
---|---|
TAHUN JURNAL | 2020 |
VOLUME JURNAL | 6 |
NOMOR JURNAL | 1 |
NAMA PENERBIT | Jurnal Diversita |
NOMOR ISSN/ISBN | 25806793 |
LAMAN PENERBIT (URL) | https://ojs.uma.ac.id/index.php/diversita |
LAMAN ARTIKEL (URL) | https://ojs.uma.ac.id/index.php/diversita/article/view/3708 |